Dunianet

experience is the best teacher

Sunday, August 23, 2009

Trio Pendek Lambungkan Spurs


Keane, Lennon, Defoe (AFP)
London - Saat ini tak ada yang lebih menyenangkan fans Tottenham Hotspur selain melihat timnya memenangi tiga lawa awal dan memuncaki klasemen sementara. Poin kredit untuk trio pendeknya.

Spurs menjadi tim terbaik di usia satu minggu Liga Inggris musim 2009/2010. Main tiga kali, menang tiga kali, mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga, memberi mereka tampuk sementara di klasemen.

Sejarah mencatat, inilah start terbaik klub London utara itu sejak 1960/1961, ketika mereka mampu memenangi 11 pertandingan pertamanya, dan kelak menjadi klub pertama di abad 20 yang meraih dua gelar dalam satu musim: liga dan Piala FA.

Salah satu figur paling disorot dari prestasi ini tentu saja Harry Redknapp sang manajer. Di musim penuh pertamanya bekerja di White Hart Lane –- datang pada Oktober 2008, menggantikan Juande Ramos --, pelatih kawakan ini membuat The Lilywhites dalam gairah dan kepercayaan diri yang tinggi.

"Ini adalah pintu-pintu yang terbuka dini, dan permulaan yang luar biasa tentu saja. Tapi itu saja. Kami harus terus begini dan tunggu saja apa yang bisa kami capai," ujar Redknapp seusai timnya mengalahkan West Ham 2-1 di Upton Park, Minggu (23/8/2009) malam WIB.

"Di depan kami punya Birmingham, Manchester United dan Chelsea. So, kami punya partai-partai berat. Akan menarik untuk disaksikan bagaimana kami menajamkan performa," sambung pelatih yang berjulukan 'Houdini' ini, seperti dikutip situs BBC.

Saat dibanding-bandingkan dengan rekor fantastis Spurs di jaman "baheula" tersebut Redknapp mengelak. Ia hanya mengatakan bahwa ia sangat senang dengan permainan anak-anak buahnya. Karakter Robbie Keane dkk dinilainya sangat kuat, dan itu terpancar ketika mereka berbalik unggul setelah ketinggalan lebih dulu saat melawan West Ham.

Ada satu hal menarik yang dibanggakan Redknapp, yaitu kekuatan penyerangannya. Ia menunjuk Jermain Defoe, Keane, dan Luka Modric sebagai figur yang istimewa.

"Kami punya penyerang terpendek di dunia pada diri Defoe, Keane, dan Modric. Tapi kami akan terus berjuang," tukasnya.

Defoe (169 cm) sedang on fire dan saat ini memimpin daftar top skorer liga dengan empat gol. Keane (173 cm) melanjutkan perannya sebagai penyerang berpengaruh buat tim, sedangkan Modric (174 cm) adalah playmaker tim yang begitu menonjol untuk Spurs.

Aaron Lennon (165 cm), yang mencetak gol penentu kemenangan atas West Ham, mungkin bisa ditambahkan Redknapp karena winger kanan nan lincah ini adalah pemain terpendek di Premier League musim ini.
( a2s / key )

0 comments:

Post a Comment

Islam is only solution